Saturday, October 28, 2017

Merajut Indahnya Ukhkuah Bersama Naungan Dakwah



Berkumpul : Penyampaian materi yang dilakukan di lapangan Politeknik Negeri Lampung/Foto : Dokumentasi Al-Banna
 Reporter :        Nurhalim Sidiq
                        Sari Saputri

Sukma_polinela;  UKM Al-Banna Politeknik Negeri Lampung mengadakan acara Albanna Camp yang pada tanggal 07-08 Oktober 2017. Dengan mengusung tema “Merajut Indahnya Ukhkuah Bersama Naungan Dakwah”, Al-Banna Camp diselenggarakan di lahan Karet Politeknik Negeri Lampung. Acara ini merupakan program kerja dari UKM Al-Banna setiap tahunnya, tujuan dari diselenggaranya acara ini adalah sebagai pintu gerbang untuk para peserta secara resmi menjadi anggota atau kader muda dari UKM Al-Banna.
Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta, yang terdiri atas peserta 47 orang laki-laki dan 68 orang perempuan. Dalam kegiatan ini untuk pemberian materi disampaikan oleh alumni UKM Al-Banna sendiri, mulai dari alumni tahun 2012 hingga alumni tahun 2010.
“Salah satu materi yang disampaikan adalah mengenai sejarah dari UKM Al-Banna, tujuannya untuk memberitahu dan mengingatkan kepada para kader muda Al-Banna tentang sejarah dari UKM Al-Banna,” ujar Rudi Setio Imam selaku ketua pelaksana.
Materi lain yang disampaikan adalah untuk bagian kelembagaan, karena UKM Al-Banna mempunyai naungan dilingkungan kampus yaitu Lembaga Dakwah Kampus. Untuk tingkat daerah yaitu Lembaga Dakwah Kampus Tingkat Daerah dan untuk tingkat nasional yaitu Lembaga Dakwah Kampus Tingkat Nasional. Untuk penyampaian materi tetap dilakukan di Lapangan atau di Lahan karet Politeknik Negeri Lampung dan dilakukan secara bersama-sama, namun dipisahkan untuk bagian laki-laki dan perempuannya. Selain itu untuk pemateri pada acara Al-Banna Camp, UKM Al-Banna juga mengundang ketua umum dari Poltapala untuk pemberian materi tentang survival.
“Meskipun kurangnya persiapan, menurut saya sudah bagus, banyak kesan yang didapatkan para peserta karena kegiatan Al-Banna Camp sangatlah menyenangkan dan juga harapannya untuk UKM Al-Banna agar tetap istiqomah untuk terus menyebarkan dakwah islam,” ujar Nurul Hidayah salah satu peserta Albanna Camp.
Meski terdapat beberapa kendala, seperti banyaknya jumlah peserta pada tahun ini menyebabkan panitia sedikit mengalami kesulitan, namun acara Al-Banna Camp dapat terselenggara dengan baik.
“Saya berharap setelah diselenggarakannya acara ini peserta tahu kegiatan UKM Al-Banna tidak hanya mengaji dan di masjid saja tetapi langsung terjun kelapangan, dan alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar hal ini berkat kerja keras, totalitas, dan komitmen dari semua anggota kepanitiaan,” jelas Rudi Setio Imam.(*Aisyah)

1 comment:

  1. gg.bet - youtube
    gg.bet. Videos · Videos · VODCAST. TVG. BET. BET BET BET BET BET. BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET youtube video to mp3 BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET BET

    ReplyDelete