Saturday, February 18, 2017

Gedung Bagus, Mahasiswa Lelah






Reporter : Obby Mayhendra

            Sukma_Polinela;  Baru-baru ini Politeknik Negeri Lampung meresmikan gedung barunya yaitu gedung Ki Hajar Dewantara yang memiliki 5 lantai, yang mana saat ini menjadi gedung tertinggi di kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Untuk saat ini gedung Ki Hajar Dewantara adalah salah satu maskot Polinela yang menjadi gambar utama di brosur dan poster Polinela. Namun dibalik keindahan gedung tersebut ada pihak-pihak yang mengeluhkan kurangnya akses dan fasilitas yang sesuai untuk gedung setinggi Ki Hajar Dewantara. Kurangnya sistem pengamanan dan fasilitas di gedung Ki Hajar Dewantara membuat sebagian dosen, satpam, dan mahasiswa Polinela mengeluh.
          “Gedung ini sangat tinggi dan saya menggunakan kelas di lantai 5, sangat terasa sekali jika kami habis dari lahan praktek dibelakang lalu kami harus belajar lagi kekelas di lantai 5. Selain itu gedung tersebut tidak ada kantin yang menjual minuman dan makanan, jadi kami harus turun dulu dan itu sangat jauh, harapan saya sih semoga ada akses yang lebih baik lagi dan ada kantin yang menjual minuman untuk kami sedikit melegakan dahaga”, Ungkap Shella Puji salah satu mahasiswi Polinela yang berkuliah di gedung Ki Hajar Dewantara.
              Gedung 5 lantai ini adalah gedung baru yang masih sangat bagus dan indah untuk dilihat, selain itu gedung ini juga mempunyai lahan parkir yang luas. Namun luasnya lahan parkir belum dilengkapi dengan fasilitas kartu parkir seperti di gedung-gedung lain, karena hal ini banyak mahasiwa yang bertanya-tanya kenapa tidak ada kartu parkir yang berlaku di gedung sebagus Ki Hajar Dewantara.
            “Belum diberlakukannya sistem kartu parkir seperti gedung lainnya itu karena lahan parkir gedung ini masih sementara dan juga masih dibukannya pintu dua, jadi kami masih susah untuk mengawasi parkir di gedung ini. Selain itu, kami pun pihak satpam juga belum mempunyai pos jaga yang layak seperti gedung lainnya. Jadi kami pun masih berpindah pindah untuk mengawasinya”, Ungkap salah satu satpam yang saat itu berjaga di gedung tersebut.(*Aisyah)

0 comments:

Post a Comment