Monday, July 7, 2014

Lantai 3 Seroja yang Kurang Diperhatikan


Poniasih (akuntansi/sem 2)

Sukma_Polinela; Menyangkut fasilitas dan gedung perkuliahan di lingkungan Politeknik Negeri Lampung sudah cukup memadai. Gedung seroja merupakan salah satu bagian dari beberapa gedung tersebut. Seroja memiliki 3 lantai dan berfasilitas. Namun, untuk permasalahan kebersihan seroja perlu mendapat perhatian dengan baik. Terutama pada lantai 3 gedung tersebut, masih banyak sampah kertas yang berserakan,ruangan yang berdebu dan lantai ruangan yang kotor.
Gedung seroja sering dipergunakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Lampung. Pada lantai 3 tidak begitu banyak yang memakainnya dibandingkan dengan lantai 1 dan 2. Mungkin, karena alasan tersebut lantai 3 tidak begitu menjadi perioritas utama kebersihan. Terkadang bukan saja kebersihan yang menjadi permasalahan, tetapi termasuk fasilitas seperti alat pendingin ruangan tidak berfungsi dengan semestinya.
Dengan situasi seperti itu akan berdampak pada terganggunya aktivitas perkuliahan mahasiswa. Seroja saat ini hanya memiliki 2 orang petugas kebersihan yaitu Febri dan Adit. Kemudian hanya memiliki 1 orang pengawas kebersihan.
Setiap harinya gedung seroja dibersihkan sesuai jadwal yang sudah ada untuk pemakainnya oleh mahasiswa.Kebersihan dilakukan dengan  membersihkan seluruh lantai, jendela  dan kamar mandi. Namun, petugas kebersihan tersebut hanya rutin membersihkan lantai 1 dan 2.
Terkadang petugas kebersihan sering ditegur oleh pihak Politeknik Negeri Lampung karena lantai yang kotor. Pada saat tertentu ketika lantai 3 terlihat kotor sekali, maka petugas langsung membersihkannya meskipun tidak sering.
"Lantai 3 tidak ada yang membersihkan, sebab belum terdapat pekerjanya", ujar Febri petugas kebersihan gedung seroja.
Rencananya setelah Hari Raya Idhul Fitri, petugas kebersihan akan ditambah 1 orang untuk membersihkan lantai 3. Dengan perencanaan tersebut maka akan diperkirakan ada petugas yang memantau dan membersihkan lantai 3 yang kurang mendapat perhatian.
Banyak mahasiswa yang kurang merasakan kenyamanan dalam melakukan aktivitas di gedung seroja. Salah satu dosen program studi Akuntansi
yakni Anita Kusuma Dewi sebagai pengguna ruangan lantai 3 mengeluhkan bahwasanya, " Kebersihan, mereka banyaknya di lantai 1 saja, tidak di lantai 3 dan kebersihan lantai 3 sebaiknya harus sering-sering ditengok". Banyak mahasiswa yang kurang merasakan kenyamanan dalam melakukan aktivitas di gedung seroja.
"Menurut saya gedung seroja lantai 3 seperti kurang terurus, maksudnya pengurusannya kurang, masih sering kotor,banyak debu,
saya berharap pekerjanya ditambah untuk membersihkan lantai 3", jelas Riski Apriani mahasiswa program studi akuntansi semester II.(*Adhetya)

0 comments:

Post a Comment