Saturday, October 28, 2017

Bina Desa BEM Polinela



  

Reporter : Evi Karina

     Rini Azharini

     Vicky Ayu Krismonit



Sukma_Polinela; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung akan mengadakan acara Bina Desa pada 24-26 November 2017 di Desa Sendang Ayu, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah.

“Bina Desa dilaksanakan pada desa tersebut karena ini merupakan rekomendasi dari wakil presiden BEM, di desa tersebut sudah baik dalam pembibitan namun cara mengolahnya masih kurang. Hal ini disebabkan kurangnya  pengetahuan dan partisipasi dari pemerintah dalam penyuluhan, mereka belum mengetahui takaran dosis dan cara untuk mendapatkan penghasilan lebih dari apa yang dibudidayakan,” ujar Rifka Hestiyara selaku ketua pelaksana.

Tujuan diadakannya Bina Desa yaitu mahasiswa diharapkan mampu belajar bagaimana cara terjun langsung ke desa-desa serta mampu mengaplikasikan pelajaran yang telah diperoleh ketika melakukan kegiatan belajar di Politeknik Negeri Lampung dan membagikan ilmu tersebut kepada masyarakat.

Program kerja tahunan BEM Polinela yang telah ditetapkan oleh direktur serta wakil direktur, nantinya akan mengajak seluruh unit kegiatan mahasiswa,  himpunan mahasiswa jurusan, UKM persiapan, komunitas serta beberapa dosen untuk ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Pada pelaksanaanya, kegiatan yang paling utama dilaksanakan adalah penyuluhan. Kegiatan tersebut akan dipandu langsung oleh para dosen dari Program Studi Budidaya Perikanan, Budidaya Perternakan, Hortikultura dan Produksi Tanaman Pangan. Hal ini ditujukan kepada masyarakat, agar mereka lebih mengetahui tentang takaran atau dosis serta cara pengolahan produk pertanian yang akan diaplikasikan secara langsung ke lapangan.
Memberikan penjelasan mengenai pelaksanaan acarapun disampaikan panitia pelaksana kepada warga desa. “Sebagai perguruan tinggi vokasi, artinya kegiatan yang akan kami lakukan di desa tersebut adalah tidak hanya kegiatan penyuluhan semata. Sebagian besar yang akan kami lakukan adalah terjun langsung ke lapangan atau melakukan praktik,” jelas Rifka.(*Aditya)

0 comments:

Post a Comment