Saturday, October 28, 2017

Wi-Fi Al-Bana



            

Reporter : Ambeg dan Vika




Sukma_Polinela;  Wi-fi  yang  berada di masjid Al-Bana sangatlah membantu mahasiswa. Pemasangan wi-fi ini sebena- rnya sudah direncanakan dari jauh-jauh hari namun baru dapat terealisasi 1 bulan terakhir, pemasangan ini sendiri dibantu oleh pihak akademik Polinela. Tujuan pemasangan wi-fi tersebut yaitu guna membantu mahasiswa dalam menger- jakan sesuatu yang berkaitan dengan tugas mahasiswa. Selain membantu ma- hasiswa dalam mengerjakan tugas wi-fi tersebut juga membantu dalam mencari informasi yang dibutuhkan oleh ma- hasiswa untuk kegiatan akademiknya maupun non akademik.

            Setelah adanya wi-fi ini keadaan di dalam masjid menjadi semakin ramai, dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin melakukan ibadah dan mengerjakan tugas kuliah atau hanya sekedar bersan- tai sembari  menikmati wi-fi. Keuntung bagi mahasiswa setelah adanya wi-fi ini sangatlah banyak karena selain mem- bantu dalam mencari suatu informasi dalam mengerjakan tugas, mereka bisa menghemat pemakaian kuota.

            Tujuan awal tentang pemasangan wi-fi ini adalah guna menarik minat mahasiswa-mahasiswi  agar  datang ke masjid untuk melakukan ibadah, namun masih banyak yang datang hanya sekedar memanfaatkan wi-fi dan  bermain  HP  pada  saat  waktu ibadah datang.

           “Seharusnya mereka juga dapat menempatkan diri tidak hanya datang sekedar menikmati wi-fi tetapi mereka juga tidak boleh lupa dengan kewajiban nya menjalankan ibadah. Harapannya perkembangan yang dibuat ini dapat membantu mahasiswa mengerjakan tugas dan supaya mahasiswa lebih sering datankmasjiuntumelaku- kan ibadah, ujar Ulfi Ariani salah seorang mahasiswi Polinela.(*Evi/ Aisyah)

0 comments:

Post a Comment