Saturday, October 28, 2017

Festival Seni Tingkat Sumabagsel



Menari : Salah satu peserta yang tampil dalam Festival Seni Tingkat Sumbagsel yang diselenggarakan oleh UKM Bidang Seni Polinela /
Foto : Dokumentasi Pers Sukma

Reporter : Belinda Yena Putri
      Vicky Ayu Krismonit
Sukma­_Polinela; Festival Seni Tingkat Sumbagsel merupakan Program Kerja (Progja) tahunan yang diselenggarakan oleh UKM BS Polinela (Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni). Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Politeknik Negeri Lampung yang berlangsung pada 9-10 September 2017. Perlombaan yang dilombakan seperti letring, puisi dan tari kreasi daerah. “Lettering merupakan lomba menulis huruf diukir dengan mengutamakan warna, sedangkan puisi yang diperlombakan seperti puisi karya Ismail Marjuki dan lain-lain,ujar Anggi selaku ketua pelaksana acara.
Perlombaan lettering diikuti oleh 9 peserta, puisi 30 peserta, dan tari kreasi daerah sebanyak 13 peserta. Dalam perlombaan ini kategori pemenang terdiri dari juara terbaik (1,2,3), koreografi terbaik (1,2,3), dan kostum terbaik (1 pemenang). Kategori pemenang lomba tari kreasi daerah  dimenangkan oleh SMK N 1 Abung Selatan (juara 1), SMAN 1 Sukadana (juara 2), dan SMAN 1 Gadingrejo (juara 3). SMAN 1 Sukadana juga memperoleh juara pada kategori kostum terbaik dalam tari daerah se-Sumbagsel, sedangkan juara koreografi terbaik lomba tari se-Sumbagsel ini  diraih SMA Kebangsaan.
Sedangkan untuk kategori pemenang juara 1 lomba lettering se-Sumbagsel diraih SMAN 1 Tanjung Bintang, juara 2 Salviansah Novendi, dan juara 3  Maulana Iman Jaya. Untuk kategori pemenang juara 1 lomba puisi se-Sumbagsel dimenangkan oleh Riah Khoirul Anisa, juara 2 Andini Dara Ananti, dan juara 3 Ade Hilal Ramadhan.
Kendala dalam perlombaan ini tidak terlalu banyak. Pergantian rundown acara  serta kostum peserta lomba tidak menjadi penghambat kelancaran acara sampai akhir. Lomba festival seni tingkat Sumbagsel ini, sudah dipersiapkan dari 1 bulan yang lalu oleh UKM BS, karena lomba ini merupakan program kerja terbesar UKM BS sendiri. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang ramai dan makin meningkat dibandingkan dengan acara sebelumnya. Acara ini didukung oleh banyak sponsor, seperti PT Winex yang mengeluarkan produknya yaitu mizon, Le Fite, serta banyak media partner lainnya.
 “Harapan kedepannya tahun depan ingin mengadakan festival tari dan festival musik, supaya lebih meningkat antusias pesertanya dari tahun ke tahun,jelas Anggi. (*Aditya)

0 comments:

Post a Comment